Kenapa Harus Drama Korea?

Guten Abend Leser und Leserinnen! 🙂

Hari ini aku mau nulis soal Drama Korea, gapapa ya menyimpang sedikit dari Jerman :p. 

Di sini ada yang suka nonton Drama Korea ga? Atau mungkin malah Fans berat. Sama dong. Toss dulu kita.

Kenapa sih banyak orang suka menonton Drama Korea?

Hmm…buat saya pribadi, saya memang dari kecil sudah suka sama Drama Korea. Dari mulai Endless love yang berhasil menguras air mata T.T, sampe Full House yang kocak. 

Tapi Drama Korea sempet vacum di Indonesia, sampai mulai booming lagi waktu Drama BBF muncul. Dari situlah.. Makin banyak yang ditayangkan di television swasta Indonesia. 

Kenapa sih orang2 suka nonton Drama Korea?

 Bosen Dengan Sinetron yang Monoton

Buat saya pribadi, tayangan ini sangat menghibur. Terus terang saya sangat bosan dengan sinetron2 yang ada di TV, ceritanya makin aneh2 dan hanya mementingkan kuantitas bukan kualitas. Kalau dibandingkan dengan drakor yang memang sudah terkonsep saat pembuatannya. Jelas bagaimana awal dan endingnya. Biasanya terdiri dari 15-22 atau lebih Episode. 

Banyak Belajar Ilmu Baru

Selain itu, saya pribadi banyak belajar dunia baru. Misalnya, saat saya nonton I Hear Your Voice saya jadi bisa tau sedikit mengenai dunia hukum bagaimana. Mengenai persidangan suatu Kasus. Atau saat saya nonton Drama It’s Okay it’s Love, saya belajar mengenai dunia psikologi. Atau dalam Drama Pinochio saya belajar dunia jurnalisme. Yong Pal dan The Doctor dengan ilmu kedokterannya. Pokoknya saya kagum banget deh, karena mereka mengemasnya dengan sangat detil.

Belajar Bahasa Inggris Lagi

Selama ini saya selalu berkutik dengan bahasa Jerman, sehingga saya sedikit lupa dengan bahasa Inggris. Dengan membaca Subtitle dalam bahasa Inggris bisa memperkaya kosakata bahasa Inggris saya lagi. Tidak cuma bahasa Inggris, lama2 saya juga belajar sedikit bahasa Korea.

Hiburan Untuk Orang yang Sibuk

Point yang ini memang sedikit tidak legal. Saya pribadi mengunduh file2 drakor agar bisa ditonton kapan saja. Sebagai pekerja, kita pasti tidak punya waktu untuk mengikuti Drama yang sedang tayang di TV, nah alternativ ini bisa sebagai hiburan. Secara ga punya wifi di Rumah :p

Pemainnya Cakep2

Ya memang sih pemainnya cakep2. Tapi mereka gak cuma modal cakep loh. Actingnya juga bagus2. Bahkan Mimik dan expresi mereka sangat pas. Walaupun banyak yang oplas alias oprasi Plastik, tidak semua kok yang mengambil jalan pintas ini untuk menjadi cantik atau ganteng.

Sinematografinya bagus

Saya bukan dari dunia perfilm-an, tapi saya tahu istilah itu dari adiknya teman saya yang kuliah di bidang perfilm-an. Di kampusnya bahkan berkaca mengenai sinematografi dari Drama Korea loh. Betul, kualitas gambarnya sangat bagus, seperti di Film layar lebar. Mereka sangat total membuat suatu Drama.

Ada yang mau nambahin lagikah? Kenapa kalian suka menonton Drama Korea?

Oia, aku punya banyak koleksi drakor loh, yang mau barter. Boleh…loh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s