Indahnya Salju di Pegunungan Alpen

10.12.2016

Pukul 03.45 saya sudah bergegas dari kota München menuju Hackerbrücke, München ZOB (Zentrale Omnibusbahnhof), atau dalam bahasa Indonesia terminal bus. Saya harus mengejar Spätbus yang berangkat pukul 04.13.

Beruntunglah saya sudah cukup tidur dan nanti bisa lanjut tidur di Bus. Perjalanan kali ini menuju sebuah tempat bermain Ski di pegunungan Alpen, Austria yang bernama Serfaus-Fiss-Ladis. Orang-orang sudah siap dengan peralatan ski nya, sementara saya tidak membawa apa-apa. 😀

Ya, saya sengaja datang ke sini bukan untuk bermain ski, melainkan untuk melihat indahnya pegunungan Alpen dan bermain salju. Maklum, di Indonesia ga ada salju :p

Perjalanan kali ini saya menggunakan bus “Tagesfahrt” yang artinya bus tersebut memang hanya untuk perjalanan dalam waktu satu hari dan ongkos perjalanan sudah untuk berangkat dan pulang (p.p).

Bus yang saya gunakan dari travel Schneebeben. Untuk biaya nya menurut saya cukup terjangkau, 60€ atau sekitar RP.870.000. Dan di dalamnya sudah termasuk biaya untuk naik cable car atau Seilbahn sebesar 5€. 5€ tersebut hanya uang deposit untuk tiket masuknya, saat kita mengembalikan kartu, maka uang 5€ pun akan kembali. Jadi sebenarnya harga busnya hanya 55€ atau sekitar RP. 825.000.

Saya jelaskan, mengapa itu lumayan. Bus itu sudah untuk tiket PP, tiket untuk Cable car di Areal pegunungan dan juga snack beserta sarapan. Cable car di sini boleh dipakai sebebasnya dan bisa untuk berkeliling area pegunungan.

Saya cukup puas dengan pelayanan bus ini, walaupun saat berangkat agak terlambat. Namun ada yang menurut saya kurang pas, yaitu pelayanan dari pengendara bus, yang menurut saya sedikit kurang ramah. 😀

Acara selesai pukul 18.30. Tapi saya pribadi tidak kuat bermain lama-lama di luar, karena semakin sore semakin dingin. Alhasil pukul 16.00 saya sudah Turin dan bersembunyi di Café untuk menghangatkan badan. 

Saya sangat suka perjalanan ini, kenapa? Karena akhirnya saya bisa bermain salju. :D. Tahun 2014, saat Winter tidak ada salju, jadi saya sangat sedih saat itu. Untunglah punya kesempatan lagi bisa ke Europa lagi.

Oh iya, dari yang saya dengar, salju di sini buatan. Karena salju belum turun dan daerah ini memang dikhususkan untuk para pemain ski. Walaupun, saya dengar di Alpen terdapat juga salju abadi. Tapi yang jelas bukan di sini. 

Saya pun tidak lupa mengambil foto-foto saat di sana.

 
Untuk yang ingin menikmati salju juga, bisa pakai jasa itu ya. Recomended kok 😉

One thought on “Indahnya Salju di Pegunungan Alpen

Leave a Reply

