Menjadi Aupair Perlu Pakai Agen Atau Tidak?

Hallo, kali ini saya mencoba menjawab pertanyaan “mainstream”. Perlu pakai agen atau gak sih kalau mau jadi Aupair?

Hmm.. bukan bermaksud menjatuhkan pihak lain. Tapi saya sendiri menyarankan sebaiknya tidak perlu memakai jasa agen. Mengapa?
Karena mahal. Mending uangnya dipakai untuk memperdalam bahasa, dalam artian carilah tempat kursus bahasa Jerman yang benar2 mempersiapkan kebahasaan kalian di sana. Bukan hanya grammatik, tetapi juga informasi budaya. Jangan sampai begitu tiba di Jerman, anda mengalami kesalahpahaman karena kurangnya pengetahuan tentang budaya.

Nanti cari GF nya gimana?
Kamu bisa kok, pakai Aupairworld. Pakai bahasa Inggris juga bisa. Banyak kok GF yang suka kalau anda punya kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Untuk info lebih jelas. Kalian bisa baca-baca di sini http://jermandes.kelasnusantara.com/melanjutkan-studi-kuliah-ke-jerman-lewat-agen-vs-tanpa-agen/

http://archive.kaskus.co.id/thread/1525264/ 
Liebe Grüße,
Etha

Advertisements

6 thoughts on “Menjadi Aupair Perlu Pakai Agen Atau Tidak?

  1. Kak mau nanya nih.. Kalo dari visa sprachkurs ke visa Aupair gitu bisa gak sih? Aku punya temen dia udah sprachkurs tapi dia masih butuh les bahasa dan pengen Aupair aja. Kira2 bisa gak? Dankee

      1. Iya dia udah di jerman.. Sudah dapat GF juga tapi dia belum yakin kalau visa nya bisa dirubah dari Sprachkurs menjadi visa Aupair. Apa bisa diurus disana atau harus balik ke Indonesia dulu untuk mengurusnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s