Menulis Blog

Awalnya gak pernah kepikiran buat nulis blog. Buat blog sebenernya cuma sekedar iseng. Kebetulan punya kesempatan buat tinggal 1 tahun di Jerman, kemudian tercetus ide buat sharing-sharing pengalaman waktu di Jerman.

Dari beberapa postingan, ternyata banyak juga yang suka, padahal sebenernya gaya tulisan gue biasa-biasa aja. Setiap hari gue cek statistik berapa jumlah pembaca perharinya. Lumayanlah, ternyata tulisan amateur gue ini banyak yang suka juga 🙂
Bahkan beberapa ada yang mengirim pesan melalui email maupun fb. Seneng sih, ternyata ada apresiasinya juga 🙂
Sebagai rasa terima kasih saya tampilkan beberapa comment dari pembaca yang ternyata suka 🙂

image

image

image

image

image

image

image

image


Senang juga, kalau orang lain jadi termotivasi

Hmm.. sebenernya gue mulai merasa bakat gue ada, saat penulisan skripsi. Berkali-kali revisi sama dosen pembimbing saat itu, coret kemudian perbaiki, dari situ gue belajar menggunakan bahasa Indonesia yang baik, walaupun pada awalnya sangat jengkel, kebanyakan revisi. Tapi ternyata membawa manfaat.

Kemudian gue liat beberapa temen yang mulai membuat blog pribadi, gue sering melakukan blog-walking, dan ternyata seru. Kenapa gue ga buat cerita dari sudut pandang gue sendiri? Dari situlah gue mulai mengembangkan ide menulis.

Ternyata setelah gue telusuri, semasa sekolah gue pun sebenernya udah punya sedikit bakat menulis. Salah satunya bikin naskah drama buat tugas bahasa Indonesia waktu itu 😀

Gue bukan type orang yang rajin baca buku. Gue lebih suka baca buku-buku yang ringan, lucu. Buku dengan bahasa yang terlalu puitis atau dengan metafora yang indah, terus terang itu bukan genre gue. Atau terlalu fictional, sulit bagi gue untuk paham isi buku-buku itu.

Buat kalian yang tertarik juga untuk menulis, kenapa engga? Mulai aja nulis blog, dari kejadian-kejadian sehari-hari yang kalian temui. Bisa juga disharing dengan gaya bahasamu sendiri. Dan ga usah takut sama kommentar orang lain, setiap orang pasti punya style nya masing-masing kan?

Keep writting 🙂

2 thoughts on “Menulis Blog

Leave a Reply

