Perjalanan Vienna-Praha, Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui (Teil 2)

25. Oktober 2014

Perjalanan ke-2, perjalanan ke-1 bisa dibuka di sini

Pagi-pagi buta kami sudah bangun, perjalanan kami lanjutkan dari Vienna menuju Praha. Jujur dulu gue ga tau sama sekali Praha itu dimana. Sampe gue tanya ke salah satu temen, Praha itu ibukota Republik Cheko. Awalnya gak begitu tertarik, karena Cheko bukan salah satu tujuan wisata buat gue. Tapi “don’t judge a book by its cover”. Setelah gue lihat foto-foto temen yang pernah ke sana dan mengunjunginya sendiri, ternyata Praha itu kota yang indah banget. Dari kota-kota di Eropa yang udah gue kunjungi, gue paling jatuh cinta sama kota ini. Karena gedung-gedung di sana bener-bener klasik, pokoknya indah deh.

Kami berangkat dengan bus yang fasilitasnya bak pesawat, ada fasilitas tv di setiap kursinya dan mbak-mbak semacam pramugari yang menawarkan kami minuman secara cuma-cuma. Sampe 3 x nambah juga gak dimarahin :p
Ya jelas, pesen busnya aja harus pakai Credit Card, jadi fasilitasnya emang oke banget,

Tempat yang sangat wajib untuk dikunjungi yaitu Charles Bridge, sebuah jembatan yang melintas di atas sungai Vltava. Jembatan ini menghubungkan 2 pusat tourismus di Praha, yaitu Old Town dan Prague Castle.

image
Koleksi pribadi
image
http://www.portadown.50megs.com

Di gambar ini sih, keadaan jembatannya gak terlalu rame. Tapi waktu saya dan teman saya ke sana, itu sepanjang jembatan banyak banget pengunjung. Bahkan kami sampe terbawa arus pengunjung :p

image
Tuh liat rame banget kan!

Oh iya, mata uang yang digunakan di Praha ini bukan Euro, jadi sebelum kami berangkat, kami ke Money Changer dulu. Waktu itu kami tukar di Vienna, sekitar 20€=400 Koruna. Begitu sampai di Praha, ternyata banyak banget Money Changer di sana, jadi gak perlu khawatir dan yang lebih nyesek, ternyata di sana lebih murah. Saya tukar 10€= 270 koruna, sementara di Vienna 10€=200 koruna, lumayan kan 70 Koruna.

Pertama kami mengelilingi Old Town Square, hal yang tidak boleh dilewati di sini adalah Astronomical Clock yang terletak di dinding selatan Praha Town Hall. Gue sendiri gak ngerti cara baca jamnya gimana, mungkin bagi orang yang mengerti astronomi, membaca jam itu bukan hal yang sulit.

image
Astronomical Clock

Kami lanjut ke Prague Castle, perjalanan menuju Istana Praha, adalah perjalanan yang melelahkan tapi juga menyenangkan. kenapa, karena kami harus menanjaki tangga yang cukup tinggi. Tapi jalan menuju ke sana subhanallah bagus.
image

image
Oh iya ini Partner in crime gue
image
Anak tangganya banyak banget 😦

image

Seperti pepatah bilang, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Begitu sampai puncaknya, yaitu Prague Castle, gue jamin, semua cape rasanya ilang, karena kalian bisa lihat pemandangan kota Praha dari atas dan itu indah banget. Kebetulan gue lagi suka banget sama community Skyscrapper, itu loh komunitas yang suka foto dari tempat tertinggi di gedung dan memperlihatkan keadaan kota dari sisi atas. Jadi foto dengan ala-ala Skyscrapper deh.
image

image
Cowo di belakang sana, dengan tshirt hijau, ikutan berpose

image

Nb: mohon maaf kalau blog ini isinya lebih banyak foto-foto selfie. Tapi sekali lagi, gue bikin ini sebagai autobiografi sendiri, yang suatu saat bisa dibaca kembali saat gue sudah menua.

Best regrads!

One thought on “Perjalanan Vienna-Praha, Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui (Teil 2)

Leave a Reply

