Perjalana Vienna-Praha Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui (Teil 1)

23. Oktober 2014

Kali ini saya dapet liburan musim gugur atau Herbstferien. Maka saya mempergunakan waktu liburan saya untuk mengunjungi sahabat masa kuliah saya Sitta Muthmainnah. Dia berdomisili di Vienna, ibukota negara Austria. Rencana trip kali ini sudah kami persiapkan sebulan sebelum keberangkatan. Mulai dari meminta ijin dari keluarga asuh dia, tentang boleh atau tidaknya saya bermalam di sana.
Setelah mengantongi izin bermalam selama 2 hari di sana, barulah kami menyusun rencana perjalanan kami.

Saya berangkat dari Stasiun utama Frankfurt pada tanggal 23. Oktober 2014 dengan menggunakan bus antar kota. Perjalanan berlangsung sekitar 8 jam (Frankfurt-Vienna). Beruntung tersedia fasilitas free wifi di dalam bus, sehingga saya tidak merasa bosan, saya pun menghabiskan waktu dengan menonton film online.

Sekitar pukul 20.30 saya tiba di Stadion Center, Vienna. Di sana saya dijemput oleh Sitta. Yang sudah 15 menit menunggu kedatangan saya.

Kamipun berangkat menuju kediaman sitta dengan menggunakan kereta. Kereta di Vienna tidak jauh berbeda dengan kereta Jerman. Sistem pembelian tiketnya pun sama.

Kami tiba di kediaman Sitta sekitar pukul 21.00. Kamipun segera makan malam dan bergegas tidur, karena perjalanan yang sesungguhnya akan dimulai besok pagi.

24. Oktober 2014

Schloss Schönbrunn

Sebagai orang yang sudah cukup lama tinggal di Vienna, saya mempercayakan Sitta untuk mengatur rencana perjalanan kali ini dan tujuan pertama kami adalah Schloss Schönbrunn, istana kelahiran ratu Perancis, Marie Antoinette. Ratu yang meninggal dipenggal karena menghambur-hamburkan uang rakyat pada masa Revolusi Perancis.

Saya sangat tertarik mengenai sejarah Ratu yang satu ini, kebetulan saya pernah menonton filmnya yang dibintangi oleh Kristen Dunst( itu loh, pemeran Marie Jane dalam film Spiderman).

Pemandangan istana di sana sangat bagus, namun teman saya bilang alangkah lebih bagusnya kalau saya datang di musim semi, karena bunga-bunga di taman bermekaran dengan indahnya.

Begini kira-kira kalau sedang musim semi

Www.planeten.de

Istana bergaya arsitektur Rococo ini berlokasi di dekat Auer-Welchbach-Park.

Bukit Kahlenberg<strong>

Perjalanan ke Vienna mengingatkan saya pada film 99 Cahaya di Langit Eropa, yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana. Kamipun menyusuri lokasi syuting film tersebut dengan mengunjungi bukit Kahlenberg. Tapi sayang kami tidak menemukan dimana keberadaan lokasi tersebut. Tapi kami sempat berfoto di tempat yang mirip-mirip.

Kami sudah mengitari bukit Khalenberg tersebut, tapi ga ketemu juga lokasi syutingnya. Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Hundertwasser Museum

Hundertwasser Museum
Bagi kalian pecinta seni rupa atau arsitektur, mengunjungi Hundertwasser museum adalah hal yang wajib. kenapa? karena bangunan rumah di sana sangat unik. Nama Museum ini diambil dari perancang bangunan tersebut, yaitu Friedensreich Hundertwasser.

Arsitektur Bangunan di sana sangat unik, menunjukkan keabstrakkan, namun sangat indah.

Berikutnya

One thought on “Perjalana Vienna-Praha Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui (Teil 1)