#Homesick #Heimweh Aku Rindu Kampung Halaman :(

“Another summer day
has come and gone away
In Paris and Rome
But I want to go home”

Lagu Home-nya Michael Buble jadi tema gue malem ini. Gue puter berulang-ulang. yak! HOME! HOME!
LET ME GO HOMEEEE!!!

Kalau kata Raditya Dika di bukunya “Rahasia Kreatif Menulis”, kalau mau nulis orang harus punya premis. Oke, premis gue hari ini, “gue mau pulang, tapi gak bisa pulang”.

kenapa gak bisa? Pertama, karena tiketnya mahal. Kedua, karena bentar lagi juga pulang (dalam beberapa bulan). Tapiiiii…. hari ini homesick nya udah homesick banget.

Und hätte ich “Pintu kemana sajanya Doraemon”, wäre es gut… kalo aja punya “pintu kemana sajanya doraemon”, gue mau langsung tiba-tiba ada di rumah gue dan ciumin keponakan gue, makan sepuasnya makan Indonesia, pergi ke Margonda raya karena di situ banyak kuliner macem-macem tinggal pilih. 😦
Dan mungkin gue akan minta maaf sama Indonesia vor allem (terutama) Jakarta karena gue sering banget ngeluh akan kemacetan di Jakarta dan terlalu meng-elu-elu jan Jerman, negara maju dengan transportasi yang oke punya, jadi gak perlu bermacet-macet ria.

Ya gitu, kita akan ngerasa kehilangan, kalau hal yang kita punya ga ada. Gitu aja sih.

Berawal dari liat-liat foto jaman dulu di salah satu sosial media, flash back ke kenangan sama temen-temen, keluarga, dan Makanan di Indonesia.

“And I’m surrounded by a million people I,
Still feel alone
and I want to go home Oh,
I miss you, you know
Let me go home”

Walaupun di sini banyak orang, i still feel alone . bener banget :(. Cuma sosial media yang jadi pengusir rasa kesepian.

I miss everything and let me go home :’)

Leave a Reply

