Mitfahrgelegenheit a.k.a Nebengers di Jerman

29. Mai 2014

Hari ini gw dapet libur panjaaaang, dari kamis sampe minggu. Jadi gw punya rencana ma jalan2 ke Leipzig.
Perjalanan kali ini agak beda. kenapa?

karena hari ini ga pake Zug (kereta) melainkan pake Mitfahrgelegenheit alias Nebengersnya Jerman.

Apa sih Mitfahrgelegenheit?

Mitfahrgelegenheit adalah jasa pemberi tumpangan. Jadi, seseorang punya mobil, terus dia bete jalan sendirian, jadi dia ngajak orang lain untuk numpang di mobilnya. gratis? gaklaah… ga gratis. Harus bayar, tapi dengan harga yang supergunstig harga yang terjangkau banget. Gw udah bandingin sendiri, pake kereta dari tempat gw kena 44€, dengan lama perjalanan sekitar 7 jam. Tapi, dengan Mitfahrgelegenheit cuma 17€, dengan waktu tempuh kira2 3 jam.
supergünstig kan?

Gimana sih caranya nyari Mitfahrgelegenheit?

ada 2 alternatif cari nebengers. Pertama pake aplikasi Mitfahrgelegenheit http://mitfahrgelegenheit.de kedua pakai aplikasi Blablacar http://blablacar.de

Tinggal cari kota asal, kota tujuan, dan tanggal berapa mau jalannya. terus kontak2an sama yang punya mobil. jadi deh. Tapi harus hati2 juga ya, karena kita belom kenal betul sama pemberi tebengan ini. Intinya percaya dan waspada aja.

Viel Spaß! selamat mencoba

“Kita ga kenal, kita punya tujuan yang sama, kita saling percaya, kita saling menguntungkan”

Advertisements

One thought on “Mitfahrgelegenheit a.k.a Nebengers di Jerman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s