Aupair di Jerman

Germany! Finally! i’ve got it!
begitulah kira-kira perasaan gw. Cita-cita buat ke Jerman akhirnya kesampean juga…. Alhamdulillah…
ini foto pertama yang gw ambil begitu sampe di Jerman.

image
kayak di luar negeri ya

kayak di Luar negeri ya? :p (yaiyalaaaah)
14. januari 2014
berangkat dari Bandara Soekarno hatta pukul 01.35 WIB… dini hari..untungnya ga sendirian, gw berangkat bareng temen sekelas waktu kuliah dulu. Namanya imel, nangis-nangis harus ninggalin keluarga. huhuhu
tapi gak papa kan itu udah jadi pilihan gw. jadi harus semangat!
ini foto bareng keluarga sebelum berangkat.

image
sedih karena harus ninggalin keluarga selama setahun. berat

mata agak bengkak. karena abis nangis.
oia ini foto bareng waktu di pesawat sama imel

image

15. januari 2014, 10.00 (Abu Dhabi int’l Airport)
perjalanan 8 jam rasanya cape banget (kapan nyampeny?). Jujur, ini pemgalaman pertama gw naik pesawat dan gw ga suka karena terlalu berisik suara mesinnya. Sampailah kami di Abu Dhabi International Airport, kami harus transit dan itu jalan dari satu gate ke gate tujuan jauuuh banget. (bawaan banyak lagi, berat)
sampe di Abu Dhabi buru2 cari wifi, buat ngehubungin keluarga kalo kami baik2 aja.

15. januari 2014, 13.25 (Frankfurt int’l Airport)
finally touch in Deutschland. Sampe di Flughafen (bandara) udah dijemput sama temen yang udah berangkat sebulan lalu. Namanya isti, adek kelas waktu jaman kuliah. Dia bela-belain jemput demi mau ngambil bumbu yang gw bawa dari Indonesia. hhe

image
muka bantal

Muka bantal banget hehehheh
di pesawat kerjaannya kalo ga tidur ya nonton. Nonton Filmnya Acha “Testpack” hihi
di Frankfurt juga udah di sambut sama Gastvater, anaknya dan niki (Aupair sebelum gw).
Sehari sebelum berangkat mereka nanya, apa warna kesukaan gw. Gw jawab pink. ternyata mereka mau nyiapin ini

image
terharu liatnya

terharu juga. heheh
Begitu sampe rumah. So daebaaakk (=Keren dalam bahasa Korea). Rumahnya sederhana tapi dalemnya keren banget. Hampir semua pake mesin. Yang paling bikin terkesan itu Spulmaschiene (mesin cuci piring), semua piring kotor dimasukin ke mesin, 2 jam langsung bersih. taraaammm..
kira-kira beginilah keadaan rumah dan sekitarnya (kayak di luar negeri ya)

image

image

image

16. januari 2014
abis nganter anaknya ke tk, tetiba pengen jajan chips. Jalan-jalan pagi sama niki ke Netto (semacam Minimarket gitu)

image

jajan Milka cuma 0,59€.. yummiii
oh iya ini sebenernya udah masuk musim winter loh. Tapi sayangnya ga ada salju. Tapi tetep aja ini dingin banget. Begitu sampe 5°, sekarang kira-kira -1°. brrr dingin banget.
kata orang di sini, tahun ini adalah winter teraneh, ga ada salju, mungkin karena efek global warming.
padahal kan pengen liat salju huhu

26. januari 2014
akhirnya salju turun. tapi cuma sedikit. walau begitu, rasanya udah seneng banget. take a picture plisss

image

image

oh iya keluarga di sini suka banget sama kuda. Hampir setiap weekend mereka pasti berkuda. Ini pertama kali ke kuda. Awalnya males gitu karena jijik dan bau. Tapi yaudahlah ya… lama-lama bisa nikmatin juga. itung-itung olahraga. Ini foto-foto waktu di kuda

image

image

image

tschüß udahan dulu. nanti share lagi pengalaman berikutnya.

Advertisements

3 thoughts on “Aupair di Jerman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s